Ticker

10/recent/ticker-posts

Gelandang Terbaik, dan 5 pemain yang pernah menolak untuk bergabung di Anfiled

Gelandang Terbaik, dan 5 pemain yang pernah menolak untuk bergabung di Anfiled-maniackoding Liverpool adalah salah satu klub sepak bola dengan prestasi mentereng. Mereka sudah mengoleksi banyak gelar bergengsi baik di pentas domestik maupun Eropa. Liverpool telah menjuarai Liga Champions sebanyak enam kali. Klub berjuluk The Reds itu juga meraih gelar Liga Inggris di bawah asuhan Jurgen Klopp.

Sebagai salah satu klub besar di Inggris, Liverpool diperkuat banyak pemain bintang. Sebut saja Sadio mane, Fernando Torres, Luis Suarez hingga Mohamed Salah. Meskipun begitu, ada juga beberapa pemain best dunia yang menolak pendekatan yang dilakukan Liverpool. penasaran siapa saja mereka? 


Alexis Sanchez



Alexis Sanchez menarik perhatian banyak klub setelah tampil sangat cemerlang untuk Barcelona sejak datang ke Camp Nou pada 2011. Namun, sang pemain justru masuk daftar jual setelah Piala Dunia 2014.

Liverpool ingin mendatangkan Sanchez ke Head Alliance. Brendan Rodgers menginginkan kehadiran Sanchez di Anfield sebagai pengganti Luis Suarez yang akan pindah ke Barcelona. 

 Namun, Liverpool pada akhirnya harus gigit jari lantaran sang pemain memilih pindah  ke Highbury (Stadion Arsenal). Sanchez mencetak 80 gol dan 45 Assist dari 166 penampilan di semua kompetisi untuk Tim london tersebut

Michael Laudrup 


Michael Laudrup merupakan salah satu pemain terbaik Denmark pada zamannya. Penampilan apik Laudrup bersama Brondby mampu menarik perhatian Liverpool. 

 Laudrup sebenarnya sudah sepakat bergabung ke Liverpool dengan kontrak tiga tahun. Namun, The Reds tiba-tiba ingin menambah kontraknya 12 bulan lagi.

Transfer tersebut pada akhirnya batal dan Laudrup kemudian bergabung dengan Juventus. Laudrup juga pernah bermain untuk Barcelona dan Genuine Madrid.

Kylian Mbappe



Kylian Mbappe mencetak hattrick saat PSG berjumpa Metz pada laga pekan ke-38 Ligue 1 musim 2021/2022. Mbappe pada akhirnya memutuskan bertahan di PSG. Pemain timnas Prancis tersebut telah menandatangani kontrak baru di Parc des Prices sampai tahun 2025.  Keputusan tersebut sekaligus menghancurkan harapan Los Bloncos untuk merekrut Mbappe. Pasalnya, Los Blancos sebelumnya sudah sangat agresif mendekati Mbappe. 

Mbappe ternyata juga sempat menjalin komunikasi dengan Liverpool. Namun, pembicaraan kedua pihak tidak intens sehingga exchange itu tidak terjadi

Nemanja Vidic


Sebelum bergabung dengan Manchester United, Nemanja Vidic menjadi incaran Liverpool. Bahkan Rafael Benitez sudah berbicara dengan Vidic untuk menyakinkan sang pemain agar bersedia datang ke Inggris.

Pemain Serbia itu pada akhirnya memang datang ke Inggris tapi bukan menuju Liverpool. Sir Alex Ferguson saat itu ikut campur dan berhasil membajaknya ke Manchester United.
Vidic menghabiskan delapan tahun yang penuh trofi di Manchester. Dia memenangkan 5 Liga Inggris, 1 Liga Champions, dan 3 Piala Liga.

Toni Kroos



Trio Toni Kroos, Casemiro, dan Luka Modric saat Genuine Madrid menjadi juara Liga Champions 2021/2022. Pada musim panas 2014, Toni Kroos masuk dalam daftar jual Bayern Munchen. Bukan cuma Manchester Joined together, Liverpool ternyata juga kepincut untuk memboyong Kroos ke Chief League.

Brendan Rodgers, yang kala itu merupakan manajer The Reds, meminta sang kapten Steven Gerrard untuk meyakinkan Kroos agar mau datang ke Anfield. Akan tetapi, upaya itu tidak membuahkan hasil.
 Kroos pada akhirnya hengkang ke Genuine Madrid. Dia meraih kesuksesan besar di Santiago Bernabeu dengan memenangkan 4 trofi Liga Champions dan 3 gelar Liga Spanyol.

Posting Komentar

0 Komentar