Ticker

10/recent/ticker-posts

Acer di Hack, dan diancam menebus 718 M

Perusahaan acer kena bobol oleh Ransomware. Ransomare merupakan jenis malware yang melakukan serangan terhadap komputer lewat berbagai cara bisa dari internet dan lainnya. ketika pembuatnya sudah berhasil membobol keamanan dari korban, maka data data akan di sendera dan akan meminta uang tebusan kapada korban.


di kabarkan bahwa Ransome menggunakan celah yang ada pada acer lewat microsoft Exchange. ini di kabarkan oleh The verge pada hari senin 22 maret 2021. 

Serangan ini di sebut dengan REvil dan di tahun 2020 juga pernah melakukan serangan yang serupa pada Travelex dengan menggunakan ransomware. acer di ancam untuk membayar yang sangat besar sekitar USD 50 juta di rupiahkan sekitar 718 Miliar, dan waktu di berikan kepada acer hingga 28 maret untuk membayar tebusan tersebut.

REvil mengancam acer akan menyebarkan data yang telah berhasil di curi , dan acer membenarkan kabar kecolongan mereka ini, bahkan acer menyatakan merela sering sekali menjadi korban siber. dan perusahaan acer telah melaporkan keadaan yang tak normal ini kepada pihak yang berwajib untuk di tangani dan serta badan perlindungan data di beberapa negara" hal ini di ungkapkan oleh Acer"

Acer tidak bisa berbicara banyak untuk melindungi privasi mereka kepada publik dan sedang dalam proses investigasi. tentunya kecolongan ini menjadi perhatian selama beberapa waktu belakangan ini. bahkan pihak microsoft sudah beberapa kali melakukan pembaharuan untuk memperbaiki celah yang ada.

Namun memang tak diketahui apakah Acer benar-benar menjadi korban serangan siber akibat adanya celah keamanan tersebut. karena belum ada informasi kelanjutannya. dan juga pelaku kejahatan belum di temukan.

Posting Komentar

0 Komentar