Ticker

10/recent/ticker-posts

Fakta tentang mandi di malam hari yang sebenarnya

 


maniackoding.my.id Ada informasi yang beredar soal bahaya mandi di malam hari. Kebiasaan ini disebut-sebut bisa memicu masalah kesehatan dan berdampak buruk bagi tubuh. Benarkah hal tersebut bisa  terjadi? Apa bahaya sering mandi pada malam hari?

Tidak jarang ada informasi mengenai mandi pada malam hari tidak baik untuk kesehatan, dan akan menimbulkan penyakit tertentu, apakah benar mandi pada malam hari berbaha bagi tubuh?, ternyata pernyatan tersebut masih belum terbukti sepenuhnya dan masih di teliti sampai saat ini, dan bukan berarti mandi di malam hari bisa jadi kebiasaan. Karena kebiasaan mandi malam hari terus menerus akan mengganggu kesehatan tubuh karena akan lebibh rentan terserang penyakit maka usahakanlah untuk tidak terlalu sering mandi pada malam hari

Ternyata pernyataan bahwa mandi di malam hari akan menimbulakan penyakit remantik hanyalah sebuah mitos, tetapi malah sebaliknya loh. Mandi di malam hari dapat meringankan gejala penyakit remantik, yaitu dengan menggunakan air hangat pada saat mandi karena akan dapat membantu mengurangi nyeri pada otot akibat beraktivitas sehari, hari.

Tetapi mandi malam hanya bisa di lakukan oleh orang yang telah dewasa, tidak untuk anak bayi atau karena kulit bayi di tiga bulan pertama memiliki kulit yang belum sempurna untuk menstabilkan kondisi air dan akan mengalami hiportemia bagi anak bayi.

Mandi malam akan bermanfaat di kondisi tertentu, misalkan seseorang yang akan di operasi maka ia harus membersihkan diri terlebih dahulu dengan cara mandi. Di sarankan juga seseorang yang untuk orang yang berkeringat karena aktivitas untuk membersihkan diri sebelum tidur, tetapi gunakan lah air panas untuk memperoleh manfaat yang baik bagi kesehatan.

Posting Komentar

0 Komentar