Ticker

10/recent/ticker-posts

Cara mengamankan file tugas pada MS Word 100% berhasil

 

Keamanan sebuah file merupakan hal yang sangat penting, apalagi file tersebut adalah file yang sangat penting yang berhubungan dengan tugas sekolah, kampus, terlebih lagi adalah file kerjaan di sebuah perusahaan. tentunya teman-teman sangat wanti-wanti terhadap keamanannya.

Ms word merupakan software pengolah kata yang paling banyak di gunakan untuk mengerjakan sebuah dokumentasi yang berhubungan dengan tugas sekolah ataupun kampus maupun di tempat kerja.

Perubahan dari file yang kita miliki bukan hal jarang kita temui itu terjadi karena usil dari orang lain atau hal lain yang menyebabkan file kita berubah bisa karena ada yang terhapus atau ada yang bertambah, kemudian kita bingung mengapa itu terjadi dan bagaimana cara mengatasi hal tersebut.

Nah berikut ini adalah tutorial yang bisa kita lakukan untuk menjaga file kita tidak bisa di copy paste, di edit oleh orang lain atau hal lainnya.

Berikut ini adalah langkah memproteksi file word :

1. Silahkan teman-teman buka file dokumen yang hendak teman-teman amankan. kemudian pilih Tab Review dan kemudian pilih menu Restrict Editing seperti gambar di bawah ini 


2. Kemudian akan tampil menu untuk mengatur keamanan file silahkan teman-taman beri tanda ceklis pada 2 kotak di bawah kemudian pilih Yes, Start Enforcing Protection 



3. Kemudian akan tampil menu untuk membuat password seperti gambar di bawah ini silahkan buat password kemudian klik Ok


4. Setelah itu jangan lupa untuk menyimpan perubahan dokumen dengan cara save documen (CTRL + S)

Setelah selesai teman - teman bisa mencoba hasilnya dengan cara mengubah atau menghapus isi dari file tersebut maka tentunya file nya tidak bisa di edit maupun di hapus. jadi ketika teman hendak mengedit lagi teman-teman cukup membuka passwordnya terlebih dahulu.











Posting Komentar

0 Komentar