Ticker

10/recent/ticker-posts

6 Fobia yang paling aneh di sekitar kamu

maniackoding.my.id Rasa takut yang di miliki oleh manusia adalah sesuatu yang normal-normal saja, tetapi ketika jika hal itu menjadi irasional itu bisa jadi 'fobia'. segala jenis pemikiran yang terpikirkan dan menjadi sangat menakutkan baik terhadap orang, objek, aktivitas atau situasi tertentu adalah fobia,. 

Gejala utama dari fobia adalah Rasa takut yang berlebihan bahkan tidak masuk akal dan berusaha untuk menghindari subjek yang di takuti. untuk menangani fobia anda harus datang ke dokter, atau ahli psikoterapi untuk menyembuhkan penyakit ini, sekalipun butuh proses dan waktu yang cukup panjang.

Berikut daftar beberapa fobia yang paling aneh yang sering terjadi, tetapi ingat penyakit ini dapat diagnosis dan dapat diobati.

1. Coulrophobia - Rasa Takut pada Badut


Badut sering sekali menjadi subjek yang membuat hati seseorang menjadi lebih gembira dan akan menimbulkan tawa, tetapi seseorang yang memiliki fobia ini akan memiliki rasa takut yang tak wajar terhadap badut, ini sebenarnya di sebabkan pengalaman pribadi yang pernah di alami oleh seseorang, sehingga ketika berjumpa dengan badut, pikiran mereka akan campur adek dan berpikiran yang aneh.

2. Ablutophobia - Takut mencuci dan mandi

Perlawanan yang di tunjukan oleh seorang anak ketika hendak dimandikan bukan lagi hal baru, tetapi ketika itu menjadi ketakutan yang berlebihan itu merupakan bukan lagi hal yang wajar, dan tidak normal.

3. Paraskavedakatriaphobia - takut pada hari juma't 13 th

Keyakinan bahwa hari Jumat yang jatuh pada 13 th setiap bulan adalah sesuatu pertanda baik atau tanda nasib buruk pada beberapa budaya pada skala global, termasuk Inggris, Portugis, Polandia, Bulgaria, dan sebagainya. Ketakutan yang dimanifestasikan sebagai akibat dari hari 'sial' ini, yang disebut friggatriskaidekaphobia berasal dari kata Yunani yang berarti Jumat, tiga belas, dan fobia. Fakta-fakta aneh telah terungkap tentang hari ini, itulah sebabnya banyak yang peduli tentang hal itu. Beberapa telah mengambil pilihan pengobatan, meskipun yang efektif untuk siapa sulit untuk mengatakan.

4. Heliophobia - Takut pada sinar matahari



Sinar matahari adalah sinar yang memberi kehidupan bagi mahkluk hidup dimana matahari juga berfungsi untuk kesehatan pada tulang, tetapi orang menderita fobia ini akan menghindari matahari, seakan ia adalah vampir yang tidak bisa kena matahari, fobia ini tidak jarang di temui.

5. Geliophobia - Takut tertawa


Hati yang gembira adalah obat, ketika hati gembira biasanya orang akan tertawa tersenyum untuk mengekspresikan kegembiraanya dan ini adalah sesuatu yang sehat bagi orang normal, tentunya ketika kita sering tertawa dengan suasana hati yang baik, fungsi jantung akan berjalan dengan baik dan stres akan berkurang. tetapi ini akan menjadi sesuatu yang menakutkan pada seseorang yang menderita Geliophobia. untuk menanganinya segera periksa kedokter atau ahli psikiater untuk mendapatkan perawatan secara berkala.

6. Ergasiophobia - Takut bekerja


Ini lebih merupakan masalah kesehatan mental terselubung seperti depresi atau Attention Deficit Hyperactivity Disorder atau gangguan kecemasan sosial lainnya. Individu yang menderita 'keengganan kerja' takut mencari pekerjaan karena takut mendapat umpan balik negatif atau cedera dan sebagainya. Ketakutan ini tidak hanya terkait dengan pekerjaan manual tetapi juga non-manual. Hubungan mereka dengan orang yang dicintai menjadi tegang dari waktu ke waktu dan sosialisasi terpengaruh juga.

Posting Komentar

0 Komentar