Ticker

10/recent/ticker-posts

Paket Kouta Belajar : Daftar aplikasi yang dapat di akses dan yang tidak dapat di akses oleh paket Kouta belajar

 Covid-19 dari tahun 2020 sampai saat ini belum juga hilang dari tanah air bahkan dari negara-negara lainnya, dan tentunya untuk mencegah penyebaran virus Corona hampir semua kegiatan yang biasanya di lakukan di luar rumah seperti sekolah, kuliah, bekerja, oalahraga, pertemuan dll. harus di lakukan dirumah.

Untuk melakukan kegiatan belajar mengajar secara online tentunya menggunakan aplikasi media sosial dan aplikasi pendukung lainnya yang harus terhubung dengan internet sehingga murid dan guru dapat terhubung dengan adanya jaringan internet, dan jarak tidak menjadi acuan untuk terjalin belajar mengajar jika sudah terhubung dengan internet.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Rupublik Indonesia mendukung proses belajar online dengan memberikan bantuan Kouta Internet (Kouta belajar) kepada badan pendidik baik itu Dosen,Guru, Mahasiswa, dan Siswa untuk menunjang pembelajaran online agar berjalan dengan baik

Akan tetapi Kouta belajar dari pemerintah tidak sepenuhnya dapat di gunakan untuk mengakses semua aplikasi, ada beberapa aplikasi yang tidak dapat diakses dengan menggunakan kouta internet pemerintah ini berikut penjelasannya.

Kartu yang dapat mengakses paket Kouta belajar hanya simPATI, Kartu As, Loop  dan pelanggan prabayar(Kartu Hallo)

Paket Kuota Belajar  merupakan kuota gabungan antara Kuota ilmupedia dan Kuota Conference.

  • Kuota ilmupedia seperti aplikasi, seperti Google Classroom, Rumah Belajar, Ruangguru, Zenius, Kelas Pintar, Quipper, Udemy, Duolingo, Sekolah.mu, Cakap, Bahaso, Cambridge Assessment English, Kipin School 4.0, Pijar Sekolah, Pahamify, BelajarPedia, video meeting edukasi Birru dan aplikasi online belajar lainnya serta ratusan portal e-learning kampus dan sekolah yang tergabung di ilmupedia. 
  • Kuota Conference Seperti Zoom, Google Meet, Cisco Webex, UMeetMe, Teams, CloudX dan aplikasi lainnya yang tergabung dalam Kuota Conference Telkomsel.
  • Kuota Chat seperti WhatsApp dan LINE.

Menurut pembagiannya

Semua dapat di gunakan di seluruh jaringan (2G, 3G, dan 4G) 

Aplikasi / Website yang tidak dapat mengaksesdengan  paket Kouta belajar

Sosial media Facebook, Instagram, Twitter, Bigo Live, Snapchat, Pinterest, Tinder, Periscope, Vive, SnackVideo, Badoo, Vkontakte, YY

Aplikasi Video TikTok, Netflix, VIU, Dailymotion, JW Player, QQ Video, TVU Networks, Likee

Aplikasi Game 8 Ball Pool, Candy Crush, Clash of Clans, Clash of Kings, Clash Royale, Crisis Action, FIFA Mobile, Garena, Steam, Mobile Legends, PUBG, Arena of Valor, Free Fire, Lineage Revolution, Lords Mobile, Growtopia, Roblox.





Posting Komentar

0 Komentar