Ticker

10/recent/ticker-posts

20 Kata motivasi untuk diri sendiri dan orang lain

maniackoding.my.id Motivasi adalah proses mempengaruhi atau mendorong dari luar terhadap seseorang atau sekelompok kerja agar mereka mau melaksanakan apa yang telah di tetapkan Samsudin(2010 : 281) jadi motivasi adalah suatu dorongan dari dalam diri seseorang untuk melewati batasnya.

Kata-kata merupakan sesuatu yang memiliki kuasa dan wibawa untuk membantu seseorang tersebut bangkit dari keterpurukkannya. Begitu juga ketika kita memiliki kata-kata motivasi yang dapat berguna untuk membawa kita jauh lebih kuat dan penuh gairah dalam hidup untuk menembus batas kekuatan kita.

Banyak kata-kata bijak yang dapat memotivasi kita dalam kehidupan sehari-hari, dan banyak juga kata-kata yang tidak baik yang kita dengar setiap hari dan dapat menjatuhkan semangat kita untuk bangkit. Semua tergantung pada keputusan kita untuk merespon setiap kata-kata yang kita dengar setiap harinya.

Berikut kata-kata yang dapat memotivasi diri :

1. Selesaikan

Kata selesai merupakan kata yang penuh makna yang dapat kita gunakan untuk memotivasi diri untuk mengambil reseiko dan menyelesaikan target

"Dia yang tidak cukup berani untuk mengambil risiko tidak akan mencapai apa pun dalam hidup."

—Muhammad Ali

Setiap orang yang takut mengambil resiko akan tak pernah selesai dalam pekerjaannya dan akan gagal

2. Aksi

Setiap kata tanpa di barengi dengan aksi tentunya tidak ada gunanya, maka dari pada itu kata aksi dalam kehidupan sangat di perlukan untuk mencapai kesuksesan

“Kau ingin tahu siapa dirimu? Jangan tanya. Bertindak! Tindakan akan menggambarkan dan mendefinisikan Anda.”

—Thomas Jefferson

3. Ambisi

Ambisi adalah sebuah tindakan dari dalam diri seseorang untuk mencapai tujuan, maka dari pada itu kata ambisi harus ada di dalam dirik kita 

"Ambisi adalah jalan menuju kesuksesan. Kegigihan adalah kendaraan yang Anda masuki."

—Bill Bradley

4. Percaya

Kata percaya memiliki makna yang sangat kuat, tentunya percaya ini banyak defeninya percaya bisa kita hubungkan dengan kepercayaan kepada Yang Mahakuasa dan juga percaya bahwa kita mampu melakukannya dan percay kita memiliki kemampuan yang telah Dia berikan pada kita.

Percayalah itu bisa dilakukan. Ketika Anda percaya sesuatu bisa dilakukan, benar-benar percaya, pikiran Anda akan menemukan cara untuk melakukannya. Mempercayai solusi membuka jalan menuju solusi."

—David Joseph Schwartz

5. Kejelasan

Ketidak jelasan sering sekali menjadi penghambat dalam mencapai tujuan maka dari pada itu kejelasan adalah sesuatu yang penting untuk mencapai tujuan kita

“Kurangnya kejelasan dapat mengerem setiap perjalanan menuju kesuksesan.”

—Steve Maraboli

6.Tantangan

Siapa yang takut dengan tantangan maka seseorang tersebut sebenarnya takut untuk naik level. Tantangan merupakan batu loncatan untuk seseorang naik level, seberapa kuatnya seseorang dapat diukur dari seberapa banyak dia menghadapi tantangan hidupnya.

"Ukuran tertinggi seorang pria bukanlah di mana dia berdiri di saat-saat nyaman dan nyaman, tetapi di mana dia berdiri pada saat-saat tantangan dan kontroversi."

—Martin Luther King, Jr.

7. Komitmen

Komitmen merupakan suatu kata yang mempunyai arti bahkan lebih kuat dari pada janji, komitmen yang kuat dari seseorang maka ia berani mendisplinkan dirinya dalam bekerja. maka ia dapat mencapai kesuksesan

“Komitmen adalah apa yang mengubah janji menjadi kenyataan.”

—Abraham Lincoln

8. Keberanian

Kata keberanian berasal dari kata berani maka seseorang yang berani tentunya sering menghadapi tantangan akan tetapi seseorang yang tidak berani maka tidak akan pernah lulus dalam tantangan. Karena seseorang yang berani adalah orang yang berhasil.

“Keberanian adalah yang paling penting dari semua kebajikan karena, tanpa keberanian, Anda tidak dapat mempraktikkan kebajikan lainnya secara konsisten.”

—Maya Angelou

9. Keyakinan

Kata keyakinan adalah kata yang dapat kita gunakan untuk memotivasi diri sendiri untuk mencapai tujuan. bagaimana mungkin seseorang yang tidak memiliki keyakinan pada diri sendiri dapat sukses?tentu sulit.

"Optimisme adalah keyakinan yang mengarah pada pencapaian. Tidak ada yang bisa dilakukan tanpa harapan dan keyakinan."

—Helen Keller

10. Bayangkan

Pikiran dapat kita gunakan untuk mencapai tujuan dengan cara membayangkan kesuksesan. seseorang yang tidak dapat membayangkan dirimya mencapai kesuksesan akan sulit untuk berhasil. Sebab dari itu ada kalimat mengatakan bahwa semuanya di mulai dari mimpi.

"Pikiran adalah batasnya. Selama pikiran dapat membayangkan fakta bahwa Anda dapat melakukan sesuatu, Anda dapat melakukannya, selama Anda benar-benar percaya 100 persen."

-Arnold Schwarzenegger


11. Keunggulan

Beberpa ahli mengatakan arti dari keunggulan berikut :

"Keunggulan bukanlah keterampilan, itu sikap." 

—Ralph Marston

“Kita adalah apa yang kita lakukan berulang kali. Keunggulan, oleh karena itu, bukanlah suatu tindakan, tetapi kebiasaan.” 

—Aristoteles

“Keunggulan adalah proses yang berkelanjutan dan bukan kebetulan.” 

—Abdul Kalam

maka dari pada itu keunggulan harus ada di dalam diri kita dan biasakan untuk terus mengucapkannya

12. Fokus

Kata Fokus adalah kata yang paling sering kita dengar, tetapi sudah kah kita fokus dalam mencapai tujuan kita, jangan muda teralihkan dengan yang lain, tetap lah fokus dalam tujuan mu untuk mencapai keberhasilan

"Saya tidak peduli berapa banyak kekuatan, kecemerlangan, atau energi yang Anda miliki, jika Anda tidak memanfaatkannya dan memfokuskannya pada target tertentu, dan menahannya di sana, Anda tidak akan pernah mencapai sebanyak yang dijamin oleh kemampuan Anda."

 — Zig Ziglar

13. Gol

Tentunya kata ini dalah kata yang sangat pendek tetapi maknanya sangat panjang. kita harus memiliki gol-gol dalam kehidupan kita yaitu pencapaian kita dalam setiap hari, yang dapat mendewasakan kita.

“Gol. Tidak ada yang tahu apa yang dapat Anda lakukan ketika Anda terinspirasi oleh mereka. Tidak ada yang tahu apa yang dapat Anda lakukan ketika Anda percaya pada mereka. Dan tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi ketika Anda bertindak atas mereka.”

—Jim Rohn

15. Syukur

Syukur dalah awal dari keberhasilan kita, ketika kita menghadapi masalah dan kita mampu bersyukur sesungguhnya itu adalah kekuatan kita untuk bangkit.

“Bersyukur adalah yang paling sehat dari semua emosi manusia. Semakin Anda mengungkapkan rasa terima kasih atas apa yang Anda miliki, semakin besar kemungkinan Anda akan memiliki lebih banyak lagi untuk mengungkapkan rasa syukur.”

—Zig Ziglar

16. Kejujuran 

Kejujuran menurut adalah sikap hati seseorang dalam melakukan sesuatu. ini adalah sikap yang harus ada dalam hati kita sehingga dapat memotivasi kita dalam mencapai tujuan.

“Bersikap jujur ​​mungkin tidak membuatmu mendapatkan banyak teman, tetapi itu akan selalu membuatmu mendapatkan teman yang tepat.”

—John Lennon

“Kejujuran dan transparansi membuat Anda rentan. Tetap jujur ​​dan transparan.”

—Ibu Theresa

17. Harapan

Dalam setiap masalah atau tantangan yang sangat sulit sekalipun, teman-teman harus ingat bahwa ada setitik cahaya yang menjadi harapan untuk menanga dari masalah atau tantangan hidup.

Harapan adalah mampu melihat bahwa ada cahaya meskipun semua kegelapan."

—Desmond Tutu

"Kita harus menerima kekecewaan yang terbatas tetapi tidak pernah kehilangan harapan yang tak terbatas."

—Martin Luther King, Jr.

18. Inspirasi

Kata inspira adalah kata yang kuat untuk membawa kita kepada kesuksesan, sesuatu yang dapat kita buat sebagai inspirasi akan memotivasi kita untuk mencapainya.

"Jenius adalah satu persen inspirasi dan sembilan puluh sembilan persen keringat."

—Thomas A. Edison

19. Pengetahuan

Seseorang yang memiliki pengetahuan akan memiliki kekuatan yang lebih maka untuk memiliki kekuatan lebih harus mempunyai pengetahuan

"Pengetahuan adalah kekuatan. Informasi membebaskan. Pendidikan adalah premis kemajuan, di setiap masyarakat, di setiap keluarga."

—Kofi Annan

"Persahabatan sejati dapat memberikan pengetahuan sejati. Itu tidak bergantung pada kegelapan dan ketidaktahuan."

-Henry David Thoreau

20. Misi

Misi adalah tujuan hidup atau pencapaian hidup seseorang, maka kata misi dapat memotivasi kita untuk mencapai tujuan dan keberhasilan kita dalam hidup

"Untuk berhasil dalam misi Anda, Anda harus memiliki pengabdian tunggal pada tujuan Anda."

—APJ Abdul Kalam

"Orang-orang luar biasa memiliki satu kesamaan: rasa misi yang mutlak."

—Zig Ziglar

Tentunya banyak lagi kata yang dapat teman-teman gunakan untuk memotivasi diri baik dari dalam diri. Kemampuan kita memotivasi diri dapat membawa kita lebih kuat dari pada orang lain yang tidak punya motivasi, hidup penuh tantangang maka kita perlu sesuatu yang dapat menguatkan kita itulah gunanya kata-kata motivasi agar kita semakin naik level dalam hidup.

sumber : holidappy

Posting Komentar

0 Komentar